Techniques of Negotiation of Meaning used by English Department Students in Speaking Activity

Husni, Na‟imatul (2015) Techniques of Negotiation of Meaning used by English Department Students in Speaking Activity. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_NA’IMATUL_HUSNI_5440_2015.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk melihat teknik negosiasi makna yang digunakan siswa dalam aktivitas berbicara mereka Sumber data dari penelitian ini adalah reakaman dari percakapan mahasiwa jurudan bahasa inggris UNP. Teknik pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah rekaman video percakapan mahasiswa jurusan bahasa inggirsHasil rekaman ini ditranskripsikan dan dianalisis menurut teori Pica‟s study (1989). Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa siswa memakai teknik negosiasi mkana dalam kegiatan berbicara mereka yaitu permintaan klarifikasi dan tindak lanjut sebagian besar digunakan dalam percakapan siswa yang terjadi 56 kali sebesar 34,7% dalam percakapan, konfirmasi dan respon terjadi 21 kali sebesar13.04%, pemicu terjadi 16 kali sebesar 9.93 %, konfirmasi cek melalui penyelesaian 7 kali sebesar 4.34 %, pengulangan respon lainnya terjadi 4 kali sebesar 2.48 %, cek konfirmasi melalui modifikasi dan pengulangan respon diri itu terjadi 3 kali sebesar 1.86%. cek konfirmasi melalui pengulangan terjadi 2 kali sebesar 1.24 %. Jadi dapat disimpulkan bahwa frekuensi tertinggi adalah permintaan klarifikasi. Selain itu,negosiasi makna dapat meningkatkan keberlanjutan percakapan mahasiswa dan membuka kesempatan lebih untuk mereka untuk menghasilkan masukan yang dapat dipahami.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 07:22
Last Modified: 17 Oct 2018 07:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18672

Actions (login required)

View Item View Item