The Use Of NEO LMS To Help Teachers Managing The Listening Activity For Senior High School Students

Zaky, Muhammad Irfan (2016) The Use Of NEO LMS To Help Teachers Managing The Listening Activity For Senior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_MUHAMMAD_IRFAN_ZAKY_1100942_5131_2015.pdf

Download (100kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk memberikan cara alternatif dalam mengembangkan aktivitas dalam pembelajaran listening berbasis multimediadalam Bahasa Inggris. Dalam pembelajaran listening Bahasa Inggris secara tradisional yang dilakukan di kelas, seringkali guru dipusingkan dengan rendahnya kualitas media yang dipergunakan. Media yang digunakan terkadang tidak memenuhi syarat untuk menyusun aktivitas listening yang baik di dalam kelas. Kurangnya minat dan kepandaian guru dalam teknologi juga menjadi kendala dalam mengatur aktivitas listening yang baik di dalam kelas. Dalam makalah ini, guru diberikan alternatif pembuatan aktivitas listening yang baik dengan menggunakan media berbasis website, atau yang dikenal dengan Virtual Learning Environments, atau seringkali disebut dengan e-learning. Media yang digunakan adalah sebuah website bernama NEO yang memberikan layanan kelas virtual, di mana guru dapat menyusun aktivitas listening yang baik dengan menggunakan fitur fitur yang tersedia di dalam website.Website ini pun memberikan keleluasaan dalam pemanfaatan bahan ajar berupa audio serta video yang sangat berguna dalam pembelajaran listening, beserta pemberian tugas secara online. Proses penilaian pun dapat dilakukan langsung di dalam website secara berkesinambungan. Siswa juga dapat mengunduh bahan ajar yang dapat didengarkan berulang kali. Fitur yang ada di dalam website tersebut dapat membantu guru membuat aktivitas listening yang baik dan terorganisir, yang sebelumnya sulit dilakukan di dalam kelas karena kekurangan yang ada. Makalah ini sekiranya bisa menjadi cara alternatif dalam menyusun aktivitas belajar yang baik damalm pembelajaran Bahasa Inggris yang lebih efisien, terutama listening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 07:22
Last Modified: 17 Oct 2018 07:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18671

Actions (login required)

View Item View Item