The Use of Story Completion Technique In Teaching Speaking

Hati, Permata (2015) The Use of Story Completion Technique In Teaching Speaking. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_MELLYDA_PERMATA_HATI_54579_1396_2015.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Makalah ini membahas tentang penggunaan teknik Story Completion dalam pengajaran berbicara. Pada dasarnya teknik Story Completion ini bertujuan untuk membantu siswa agar dapat berbicara lebih spontan sesuai dengan situasi dan kondisi yang akan mereka hadapi dalam kehidupan sehari-hari. Disamping itu, teknik ini juga dapat mambantu siswa agar lebih bebas dalam menyampaikan ide dan gagasan mereka sendiri dalam berbicara. Teknik ini juga dapat mendorong agar semua siswa dapat memiliki kesempatan yang sama dalam berbicara. Hal ini disebabkan karena kemampuan berbicara merupakan kemampuan produktif yang membutuhkan latihan yang lebih dari siswa. Oleh karena itu semakin banyak latihan yang dilakukan oleh siswa, maka semakin baik pula kemampuan berbicara siswa tersebut. Pelaksanaan teknik ini akan berbeda dengan teknik pengajaran berbicara pada umumnya, karena dalam teknik ini siswa akan duduk melingkar dan bergantian dalam melengkapi cerita. Sehingga nantinya semua siswa akan memiliki kesempatan yang sama dalam berbicara. Dalam penerapan teknik ini, awalnya guru akan menceritakan sebuah cerita pada siswa. Kemudian siswa akan diminta untuk melengkapi atau melanjutkan cerita secara lisan. Dengan menggunakan teknik ini siswa nantinya dapat lebih kreatif dalam menyampaikan ide dan gagasan dalam berbicara. Karena dalam teknik ini siswa tidak akan terpaku pada naskah selama mereka berbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 07:22
Last Modified: 17 Oct 2018 07:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18666

Actions (login required)

View Item View Item