The Effect of Using Movie Trailer as a Media in Teaching Writing toward Students’ Ability in Writing a Narrative Text in Senior High School Students grade XI of SMA Pembangunan Laboratorium UNP

Nurwinta, Mella (2015) The Effect of Using Movie Trailer as a Media in Teaching Writing toward Students’ Ability in Writing a Narrative Text in Senior High School Students grade XI of SMA Pembangunan Laboratorium UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_MELLA_NURWINTA_18246_1685_2015.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengajaran menulis narrative text dengan menggunakan movie trailer sebagai media pembelajaran menghasilkan hasil yang lebih baik terhadap kemampuan menulis siswa dari pada penggunaan media konvensional seperti picture series. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa kelas X MIA SMA Pembangunan Laboratorium UNP tahun ajaran 2014/2015. Sampel penelitian yang dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling ini terdiri dari dua kelas yaitu X MIA 1 sebagai kelas control dengan 35 orang siswa dan X MIA 2 sebagai kelas eksperiment dengan 35 orang siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah writing essay test. Hasilnya dijadikan sebagai data guna melihat perbandingan kemampuan menulis dari kedua sampel tersebut. Nilai tes diuraikan dengan rumus t-test dan ditemukan bahwa t-hitung (1.6135) lebih kecil dari t-table (1.67), pada taraf signifikansi 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan movie trailer sebagai media pengajaran tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap hasil menulis siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 07:21
Last Modified: 17 Oct 2018 07:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18641

Actions (login required)

View Item View Item