Sari, Mega Purnama (2015) Using Graffiti Board as a writing activity at junior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
3_A_MEGA_PURNAMA_SARI_1100984_4778_2015.pdf Download (95kB) | Preview |
Abstract
Makalah ini mendiskusikan tentang prosedur penggunaan permainan Graffiti Board dalam mengajarkan writing pada siswa SMP. Kecanggungan siswa dalam menulis yang disebabkan oleh kekurangan kosakata harus dibantu oleh guru. Siswa yang enggan menulis karena kekurangan kosakata membutuhkan sebuah dorongan agar mereka bisa menulis dengan bebas dan percaya diri. Dengan menggunakan Graffiti Board diharapkan siswa dapat mengatasi masalah kekurangan kosakata sehingga siswa dapat berpartisipasi dalam proses pembelajaran. Graffiti Board adalah media yang dapat digunakan oleh seorang guru agar siswa tetap suka mempelajari bahasa Inggris. Media ini dapat membantu siswa mengekspresikan diri dan berpikir untuk menimbulkan ide-ide mengenai topic yang akan ditulisnya dalam pelajaran writing. Saat menggunakan media Graffiti Board guru menyediakan kertas besar yang berisi topik pembelajaran baik berupa kata ataupun gambar, kemudian guru mengarahkan siswa untuk menemukan ide lainnya yang berhubungan dengan topik. Tujuannya adalah untuk membantu siswa berfikir dan menghasilkan ide-ide yang berhubungan dengan topik. Selanjutnya siswa diminta untuk menuliskan dan menjelaskan ide tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 17 Oct 2018 07:21 |
Last Modified: | 17 Oct 2018 07:21 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18639 |
Actions (login required)
View Item |