Nurza, Mardiaty (2016) The Use of Content Based Instruction (CBI) in Teaching Speaking to Senior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
3_A_MARDIATY_NURZA_5575_2015.pdf Download (210kB) | Preview |
Abstract
Penulisan makalah ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan berbahasa Inggris siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal ini disebabkan oleh tiga hal: diantaranya siswa mempunyai motivasi yang rendah , siswa masih mengunakan bahasa Indonesia di dalam kelas dan pendekatan yang digunakan guru dalam mengajar berbicara kurang effektif. Berdasarkan permasalahan di atas penulis memperkenalkan sebuah pendekatan dalam mengajarkan berbicara Content Based Instruction (CBI) yaitu pendekatan pembelajaran bahasa sebagai bahasa kedua atau bahasa asing dimana pembelajaran disusun lebih berdasarkan pada topik daripada berdasarkan unsur kebahasaan. Lebih lanjut pada makalah ini penulis akan mendiskusikan tentang penggunaan pendekatan CBI untuk siwa SMA yangg diintegrasikan dengan kurikulum berbasis kompetensi. Kelebihan dari pendekatan ini adalah isi pembelajaran dikaitkan dengan situasi nyata siswa yag akan mempermudah siswa untuk mempelajari bahasa Inggris. Selanjutnya CBI dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris karena topik yang di gunakan sesuai dengan minat siswa, juga CBI menciptakan suasana kelas students” centered. Terakhir, penulis berharap makalah ini akan berguna bagi guru dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 17 Oct 2018 07:20 |
Last Modified: | 17 Oct 2018 07:20 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18627 |
Actions (login required)
View Item |