Using Mime Game To Teach Vocabulary To Young Learners

Mardhatillah, Mardhatillah (2016) Using Mime Game To Teach Vocabulary To Young Learners. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_MARDHATILLAH_1200983_4968_2016.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Dalam makalah ini, penulis membahas tentang penggunaan „mime game‟ dalam pengajaran kosa kata bahasa inggris untuk anak-anak. Untuk memberikan pengajaran pada anak-anak, kita terlebih dahulu harus memahami karakteristik dan kebutuhan mereka. Faktanya adalah anak-anak sangat suka bermain. Maka dari itu, belajar sambil bermain adalah cara yang paling tepat untuk mengajar mereka. Salah satunya adalah dengan menggunakan game yaitu “mime game”. Pengajaran melalui “mime game” ini dimulai dengan: kelas akan dibentuk menjadi setengah lingkaran lalu seorang siswa akan dipilih untuk diberi sebuah kata. Selanjutnya, siswa yang terpilih akan berada di tengah tengah kelas seraya berekspresi dengan memberi isyarat gerak dan siswa lainnya mencoba untuk menebak kata yang dimaksud. Anak-anak juga sangat suka bergerak dan berimajinasi. Dengan penggunaaan “mime game” ini, anak anak akan bergerak dengan cara mereka masing-masing dan berimajinasi untuk menebak sebuah kata tertentu. Pada dasarnya, anak anak akan mudah mengingat apa yang mereka pelajari ketika mereka merasa senang, nyaman, suka, dan menikmati apa yang mereka lakukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 07:20
Last Modified: 17 Oct 2018 07:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18626

Actions (login required)

View Item View Item