An Analysis of Students’ Speaking Ability in Communicative Language Teaching in Learning Engliah at First Grade of SMPN I Dua Koto

Safitri, Ira Dwi (2015) An Analysis of Students’ Speaking Ability in Communicative Language Teaching in Learning Engliah at First Grade of SMPN I Dua Koto. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_IRA_DWI_SAFITRI_1100940_4805_2015.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan tingkat kemampuan berbicara siswa tingkat SMP kelas satu dengan menggunakan bahasa Inggris dalam metode pengajaran Communicative Language Teaching (CLT). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas satu SMPN 1 Dua Koto. Sampel penelitian ini berjumlah 20 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik random sampling. Data dikumpulkan melalui tes berbicara. Dalam tes berbicara, siswa diberikan lima topik untuk dipilih dan diminta untuk menyampaikan short speaking selama sekitar 1 menit. Short speaking yang disampaikan oleh masing-masing siswa direkam dengan menggunakan perekam vidio. Data penelitian ini berupa transkripsi dari rekaman short speaking yang kemudian dianalisis secara komprehensif. Berdasarkan data yang diperoleh, kemampuan berbicara siswa di dalam berbicara bahasa Inggris adalah sangat baik (15%), baik (30%), rata-rata (40%) dan parah (15%). Dengan kata lain, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa level kemampuan berbicarag siswa tingkat SMP kelas satu di SMPN 1 Dua Koto dalam berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris adalah rata-rata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 07:20
Last Modified: 17 Oct 2018 07:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18616

Actions (login required)

View Item View Item