Teaching Writing an Analytical Exposition Text by Using POW+TREE Strategy to Senior High School Students

Febrian, Ilham (2015) Teaching Writing an Analytical Exposition Text by Using POW+TREE Strategy to Senior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_ILHAM FEBRIAN_54590_1666_2015.pdf

Download (200kB) | Preview

Abstract

Makalah ini menjabarkan penggunaan strategi POW+TREE dalam pengajaran menulis teks analytical exposition bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). POW+TREE adalah strategi yang dapat menyelesaikan dua dari sekian banyak permasalahan yang dihadapi siswa dalam menulis. POW+TREE dapat membantu siswa untuk menyusun dan mengembangkan ide-ide mereka dalam menulis. Komponen POW terdiri dari Pick idea, Organize dan Write. Komponen TREE terdiri dari Topic, Reasons, Explanation, dan Ending. Penggunaan strategi ini dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama, siswa menyusun ide-ide mereka dengan cara mengisi TREE chart yang digunakan sebagai outline dalam menulis. Tahap kedua, siswa mengembangkan ide-ide yang telah disusun dalam TREE chart ke dalam bentuk teks analytical exposition yang benar. Setelah kedua tahap ini dikombinasikan, maka siswa diharapkan mampu menghasilkan sebuah teks analytical exposition.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 07:20
Last Modified: 17 Oct 2018 07:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18612

Actions (login required)

View Item View Item