Teaching Narrative Texts By Using ‘It Says, I Say, So’ Strategy To Improve University Students’ Reading Comprehension

Amelia, Hizra Nina (2016) Teaching Narrative Texts By Using ‘It Says, I Say, So’ Strategy To Improve University Students’ Reading Comprehension. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_HIZRA_NINA_AMELIA_96465_4837_2016.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

Membaca adalah kemampuan seseorang untuk memahami isi teks. Untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami isi teks, guru harus memiliki strategi yang mumpuni. “It Says, I Say, So”merupakan salah satu strategi pengajaran membacayang diharapkan mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami isi teks. Strategi ini menggunakan organiser grafik berupa kartu tiga kolom sebagai alat bantu untuk mengatur dan menyusun informasi yang didapatkan oleh siswa. Dalam makalah ini, penulis memilih teks naratifsebagai salah satu jenis teks yang cocok diajarkan dengan menggunakan strategi ‘It Says, I Say, So’. Dengan menggunakan strategi ini dalam pengajaran teks naratif,siswa dilatih untuk mengorganisir informasi yang didapat dari teks, membandingkan dengan informasi yang telah mereka ketahuidan menggabungkan kedua informasi tersebut untuk membuat satu kesimpulan. Strategi ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami isi teks terutama teks naratif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 07:19
Last Modified: 17 Oct 2018 07:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18606

Actions (login required)

View Item View Item