Increasing Student‘ Motivation in Speaking Narrative Texts by Using CAR (Competence-Autonomy-Relatedness) Principles to Senior High School Students

Rahmayanti, Hany (2015) Increasing Student‘ Motivation in Speaking Narrative Texts by Using CAR (Competence-Autonomy-Relatedness) Principles to Senior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_HANY_RAHMAYANTI_4993_2015.pdf

Download (127kB) | Preview

Abstract

Siswa di Indonesia telah mempelajari bahasa inggris sejak tingkatan sekolah dasar, sehingga siswa-siswa tidak lagi canggung dengan bahasa internasional ini. Ada beberapa skil yang dipelajari dalam bahasa ini yakni listening, speaking, reading, dan writing. Dalam paper ini akan dibahas tentang bagaimana meningkatkan motivasi siswa dalam pembelajaran speaking narrative text yang merupakan kompetensi wajib lulus dalam silabus kurikulum menggunakan prisip CAR (competence, autonomy and relatedness). Metode ini merupakan pendekatan kepada siswa dengan memotivasi mereka agar nyaman dan mengerti dalam pembelajaran dikelas juga bagaimana guru menghargai cara dan pendapat siswa dalam belajar. Metode tersebut biasa digunakan dalam pembelajaran reading. Pada kesempatan ini, penulis akan mencoba menerapkan metode tersebut dalam pembelajaran speaking di sekolah menengah atas (SMA). Metode ini terbagi atas 3 strategi yaitu competence yang berfokus pada tugas yang bagus sekaligus menantang siswa untuk berfikir lebih kritis dan feedback dari guru, autonomy berfokus pada kemamuan siswa dalam mengontrol sikap mereka, relatedness berkaitan dengan penanganan siswa didalam kelas dan dalam proses pembelajaran. Dengan menggunakan metode tersebut penulis bisa mengajarkan berbicara narrative text dengan mudah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 07:19
Last Modified: 17 Oct 2018 07:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18599

Actions (login required)

View Item View Item