The Cognitive Learning Strategy Used by SMAN 3 Batusangkar Studentsin Increasing Their Speaking Ability

Johanda, Fuji Andri (2016) The Cognitive Learning Strategy Used by SMAN 3 Batusangkar Studentsin Increasing Their Speaking Ability. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_FUJI_ANDRI_JOHANDA_96524_1696_2015.pdf

Download (28kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendeskrisikan jenis-jenis strategi pembelajaran kognitif yang digunakan beserta jenis-jenis pembelajaran Cognitif yang paling sering digunakan oleh siswa kelas XII IS 1 SMA Negeri 3 Batusangkar dalam meningkatkan kemampuan mereka dalam bicara bahasa Inggris. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa siswa kelas XII IS 1 SMA Negeri 3 Batusangkar menggunakanjenis-jenis strategi pembelajaran kognitif secara bervariasi seperti: Repetition, Using linguistic knowledge, Learning to live with uncertainty, Making error work, Recognizing and using formulas and pattern, Using resources for receiving and sending message, Motivating own self and setting the goals and Summarizing. Dari delapan tipe strategi pembelajaran kognitif yang digunakan siswa siswa kelas XII IS 1 SMA Negeri 3 Batusangkar dalam meningkatkan kemampuan mereka dalam pembelajaran bahasa inggris, mereka lebih sering mengguakan strategi yaitu Motivating own self and setting the goals. Secara keseluruhan, siswa kelas XII IS 1 SMA Negeri 3 Batusangkar telah mengaplikasikan berbagai tipe strategi pembelajaran kognitif dan diharapkan lebih membantu mereka dalam meningkatkan kemampuan mereka dalam berbicara bahasa inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 01:24
Last Modified: 17 Oct 2018 01:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18593

Actions (login required)

View Item View Item