Teaching Speaking English By Accomodating Students With Visual, Auditory, Kinesthetic (V-A-K) Learning Style at Junior High School

Febriani, Febriani (2016) Teaching Speaking English By Accomodating Students With Visual, Auditory, Kinesthetic (V-A-K) Learning Style at Junior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_FEBRIANI_1105954_2918_2016.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan strategi pembelajaran dengan mengakomodasi gaya belajar siswa yang berbeda dalam pengajaran berbicara bahasa Inggris. Permasalahan siswa saat berbicara ialah keterbatasan kosakata, kurang percaya diri, dan aktifitas yang menoton dalam pembelajaran. Untuk mengatasi hal tersebut, guru harus mencari dan menggunakan strategi yang dapat diterapkan dalam pengajaran berbicara. Salah satu strategi yang dapat di terapkan adalah dengan menggunakan Visual, Auditory, Kinesthetic (V-A-K) Learning Styles. Dimulai dengan membagi siswa perkelompok, kemudian guru memberikan sebuah topik yang berhubungan dengan ekspresi meminta maaf. Siswa melakukan diskusi dengan membuat sebuah percakapan tentang topik yang diberikan dengan kelompok. Siswa memilih salah seorang ketua di setiap kelompok untuk mencari informasi yang didapatkan dalam kunjungan kelompok. Kemudian guru meminta siswa untuk tampil kedepan kelas. Melalui penerapan Visual, Auditory, Kinesthetic(V-A-K) Learning Styles ini, guru dapat meningkatkan pembelajaran bahasa Inggris dalam kemampuan berbicara sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Selain itu, siswa mampu meningkatkan kemampuan mereka dalam menuturkan dan menambah kosakata sehingga siswa mampu berbicara dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 01:24
Last Modified: 17 Oct 2018 01:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18587

Actions (login required)

View Item View Item