An Analysis of the Question Levels in the Reading Comprehension Questions in the Textbook Entitled Bahasa Inggris: English for Senior High School Grade X

Fajri, Fajri (2015) An Analysis of the Question Levels in the Reading Comprehension Questions in the Textbook Entitled Bahasa Inggris: English for Senior High School Grade X. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_FAJRI_1605_2015.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian konten-analisis. Data diambil dari buku pelajaran Bahasa Inggris kelas X SMA. Dalam penelitian ini, hal-hal yang diteliti yaitu level pertanyaan essay pada reading comprehension. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasikan dan menganalisis level-level dari pertanyaanpertanyaan reading comprehension yang ada pada buku pelajaran Bahasa Inggris kurikulum 2013 untuk kelas X SMA. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dianalisis berdasarkan Revised Bloom’s Taxonomy. Selain itu, penelitian ini difokuskan untuk mengetahui dan menganalisis sebaran dari setiap level pertanyaan yang ada. Dari hasil analisis ditemukan bahwa hanya ada empat dari enam level pertanyaan pada buku pelajaran Bahasa Inggris kurikulum 2013 untuk SMA kelas X yaitu remember, understand, analyze dan evaluate. Sedangkan, dua level lainya tidak ditemukan yaitu apply dan create. Selain itu, level pertanyaan yang sering muncul pada buku ini adalah level pertanyaan yang dikategorikan sebagai level rendah. Hampir setengah dari sebaran jumlah pertanyaan merupakan level rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 01:24
Last Modified: 17 Oct 2018 01:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18584

Actions (login required)

View Item View Item