Using Placemat Technique to Teach Speaking to Senior High School Students

Adriani, Elvarisa (2016) Using Placemat Technique to Teach Speaking to Senior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_ELVARISA_ADRIANI_1105968_2015.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk mendeskripsikan teknik yang dapat mengembangkan kemampuan siswa SMA dalam berbicara bahasa Inggris melalui teknik pembelajaran Placemat. Teknik Placemat merupakan sebuah teknik pembelajaran yang menggunakan kelompok belajar. Setiap kelompok diberikan sebuah kertas yang telah diberi kolom-kolom sesuai dengan jumlah anggota kelompok. Guru memberikan topik sesuai dengan jumlah kelompok dan meminta masing-masing anggota kelompok untuk menuliskan pendapat mereka pada kolom yang sudah tersedia. Selanjutnya kelompok mendiskusikan setiap pendapat dari anggota kelompok dan menuliskan hasil dari diskusi tersebut di bagian tengah kertas. Kemudian setiap kelompok mempresentasikan hasil diskusi mereka di depan kelas dengan membawa kerta Placemat mereka masing-masing. Teknik ini bertujuan untuk melibatkan seluruh siswa di dalam kelas untuk berdiskusi dan memberikan kesempatan kepada seluruh siswa untuk menyampaikan ide dan pendapatnya. Teknik ini juga memberikan lebih banyak waktu kepada siswa untuk melatih kemampuan berbicara mereka. Dengan menggunakan teknik ini diharapkan siswa menjadi lebih aktif dalam berbicara bahasa Inggris dalam mengutarakan ide dan pendapat mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 01:23
Last Modified: 17 Oct 2018 01:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18579

Actions (login required)

View Item View Item