An Analysis of English Department Students’ Ability in Comprehending and Using English Phrasal Verbs

Ananda, Meisyitah Dwi (2016) An Analysis of English Department Students’ Ability in Comprehending and Using English Phrasal Verbs. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_DWI_MEISYITAH_ANANDA_1100961_3361_2016.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa Bahasa Inggris dalam memahami dan menggunakan English Phrasal Verbs serta masalah-masalah mereka hadapi dalam menggunakannya. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan populasi mahasiswa tahun 4 dengan tahun masuk 2012, Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Universitas Negeri Padang. Sampe diambill dengan teknik proportional random sampling, yakni diacak 5 orang dari setiap kelas dari 6 kelas. Instrumen penelitian adalah Phrasal Verbs Test dan Questionnaire yang sesuai dengan indikator yang diberikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan mahasiswa dalam memahami dan menggunakan English Phrasal Verbs adalah rendah. Masalah-masalah yang dihadapi mahasiswa dalam memahami dan menggunakan English Phrasal Verbs yaitu jarangnya kesulitan memahami phrasal verbs dikarenakan idiomatic phrasal verbs sulit untuk dipahami dan digunakan. Faktor tidak adanya phrasal verbs dalam L1 mahasiswa juga menjadi permasalah yang dihadapi oleh mahasiswa,. Masalahmasalah lainnya adalah beberapa phrasal verbs memiliki lebih dari 1 makna, tipetipe phrasal verbs yang membingungkan mahasiswa, jarangnya latihan phrasal verbs yang dilakukan mahasiswa, ketidakcukupan materi permbelajaran terkait phrasal verbs, serta ketidakmampuan siswa dalam membuat urutan(word order) dengan benar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 01:23
Last Modified: 17 Oct 2018 01:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18578

Actions (login required)

View Item View Item