ktaviani, Diva (2015) The Use of the Clustering Technique in Teaching Writing a Hortatory Exposition Text to Senior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
3_A_DIVA_OKTAVIANI_5457_5528_2016.pdf Download (148kB) | Preview |
Abstract
Makalah ini membahas tentang penggunaan the Clustering sebagai teknik dalam mengajar menulis sebuah hortatory expositiontext di kelas XI Sekolah Menengah Atas. Dengan menggunakan the Clustering Technique, siswa dapat bekerja secara berpasangan ataupun secara individu untuk menghasilkan sebuah teks hortatory exposition. Langkah-langkah dalam penggunaan the Clustering Technique meliputi (1) masing-masing siswa menyediakan lembaran kertas kosong; (2) Siswa menulis kata utama di tengah kertas dan menghubungkan kata demi kata dengan panah, lalu melingkari kata-kata tersebut; (3) Menyertakan pertanyaan yg ada dalam pikiran untuk memudahkan dalam menuliskan ide-ide; (4) Siswa menulis ide yang telah di pilih berdasarkan kecocokan dengan topik di kerangka penulisan sehingga menjadi paragraph-paragraf(5) siswa menampilkan hasil tulisannya di depan kelas. Dengan menggunakan the Clustering Technique, siswa dapat menyusun ide serta mengembangkan pendapatnya di dalam menulis sebuah teks hortatory exposition text. Oleh karena itu, the Clustering dapat memudahkan siswa untuk menulis sebuah teks hortatory exposition.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 17 Oct 2018 01:23 |
Last Modified: | 17 Oct 2018 01:23 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18576 |
Actions (login required)
View Item |