Applying Instagram App. to Increase the Students’ Motivation in Learning Writing a Recount Text to Senior High School Students

Asnah, Asnah (2015) Applying Instagram App. to Increase the Students’ Motivation in Learning Writing a Recount Text to Senior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_ASNAH_17382_2859_2016.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan penggunaan aplikasi Instagram pada pembelajaran writing kepada siswa Sekolah Menengah Atas. Dalam pembelajaran writing, seringkali siswa terlihat memiliki motivasi yang rendah. Siswa cenderung menganggap pembelajaran writing cukup sulit dan tidak menarik sehingga minat belajar mereka menurun. Saat ini, seiring berkembangnya teknologi, metode pembelajaran semakin dapat ditunjang oleh media yang berbasis teknologi seperti aplikasi Instagram. Aplikasi Instagram merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan penggunanya menggunakan gambar atau foto sebagai media komunikasi di situs jejaring sosial. Dalam pembelajaran writing, menggunakan gambar adalah salah satu teknik penggunaan media yang dapat menunjang proses pembelajaran. Dengan menggunakan aplikasi Instagram, memungkinkan siswa memanfaatkan teknologi berbasis gambar. Siswa dapat memilih foto dari akun Instagram mereka untuk kemudian dimanfaatkan sebagai media dalam pembelajaran writing, khususnya writing a recount text. Kelebihan aplikasi ini adalah dengan Instagram memungkinkan siswa bereksplorasi sendiri dengan media yang berasal dari mereka sendiri. Dengan menggunakan aplikasi Instagram sebagai media pembelajaran, siswa bisa menjadi lebih giat, antusias, dan termotivasi dalam menulis sebuah recount text.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 01:22
Last Modified: 17 Oct 2018 01:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18565

Actions (login required)

View Item View Item