Using Circumlocution in Teaching Speaking to Junior High School Students

Novtreealis, Annisa (2015) Using Circumlocution in Teaching Speaking to Junior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_ANNISA_NOVTREEALIS_1105999_5036_2015.pdf

Download (59kB) | Preview

Abstract

Makalah ini membahas penggunaan circumlocution dalam pengajaran keterampilan berbicara bahasa Inggris di sekolah menengah pertama (SMP). Hal yang menjadi latar belakang masalah dalam makalah ini adalah kesulitan siswa dalam mengatakan sesuatu ataupun mengingat kata yang ingin digunakan. Selama percakapan atau kegiatan berbicara, siswa seringkali harus berjuang keras untuk menemukan kata yang tepat. Dalam keadaan tersebut sangat tidak efisien jika siswa harus melihat kamus. Oleh karena itu makalah ini menggunakan circumlocution untuk membantu siswa merangkai kata sesuai topik yang mereka bicarakan. Circumlocution merupakan strategi untuk memahami dan mengembangkan percakapan dengan menggunakan deskripsi, fungsi, superordinate, dan kombinasinya sebagai bahan diskusi atau percakapan yang bermakna (meaningful). Strategi ini diharapkan dapat digunakan oleh guru dalam mengajarkan keterampilan berbicara bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 01:22
Last Modified: 17 Oct 2018 01:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18563

Actions (login required)

View Item View Item