Types of Oral Corrective Feedback Techniques Used by English Teachers at the Eleventh Grade of SMA N 10 Padang

Annisa, Annisa (2015) Types of Oral Corrective Feedback Techniques Used by English Teachers at the Eleventh Grade of SMA N 10 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_ANNISA_4811_2015.pdf

Download (175kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap teknik koreksi langsung pada kesalahan verbal siswa yang terjadi di tingkatan kelas sebelas di SMA N 10 Padang dan alasan-alasan apa sajakah yang mendasari guru untuk menggunakan tipe-tipe tersebut. Teknik pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah rekaman video dan wawancara. Dalam observasi, peneliti merekam proses belajar mengajar dengan menggunakan kamera video. Hasil rekaman ini ditranskripsikan dan dianalisis menurut teori Panova dan Lyster (2012). Setelah tipe-tipe koreksi langsung yang paling banyak dipakai telah diketahui, peneliti menwawancarai kedua guru mengenai alasan mereka menggunakan tipe-tipe koreksi langsung tersebut. Hasil penelitian menemukan terdapat 8 tipe-tipe koreksi langsung yang digunakan guru dalam mengoreksi kesalahan verbal siswa adalah recasts, clarification request, metalinguistic feedback, elicitation, explicit correction, repetition, translation, dan ask another pupil. Recast merupakan tipe koreksi langsung yang paling sering digunakan oleh kedua guru. Kedua, Alasan-alasan guru dalam menggunakan tipe koreksi langsung tersebut adalah, pertama, guru 1 menggunakan recast atas dasar respon otomatis terhadap kesalahan siswa. Kedua, Guru 2 menggunakan recast atas dasar kepentingan manajemen kelas atau ketika menemui kesalahan pengucapan yang tidak dapat ditoleransi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 01:22
Last Modified: 17 Oct 2018 01:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18561

Actions (login required)

View Item View Item