Pembuatan Direktori Pengusaha Tenun Pandai Sikek di Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat

Ramandra, Yuli Atni (2016) Pembuatan Direktori Pengusaha Tenun Pandai Sikek di Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_YULI_ATNI_RAMANDRA_1207723_5314.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Makalah ini membahas tentang pembuatan direktori pengusaha tenun Pandai Sikek yang bias digunakan untuk mengetahui pengusaha-pengusaha enun Pandai Sikek. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui pembuatan direktori pengusaha tenun Pandai Sikek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat. Penulisan ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan studi pustaka. Pengambilan data dilakukan pada seluruh toko pengrajin songket yang ada di Pandai Sikek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar. Hasil penulisan ini adalah terdapat 17 toko pengrajin tenun di Pandai Sikek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar yang diantaranya bernama; Aisyah Songket, Fatimah Sayuthi, Fortune/Dal Songket, Indah Karya, Limpapeh Gallery, Mayang Taurai, Namira Collection, Nan Sari Galeri, Nella Souvenir Shop, Pak Datuk, Pandai Sikek Art, Pusako Minang, Rumah Songket, Satu Karya, Sikumbang, Songket Bundo Maimbau, dan Toko Kerajinan Pandai Singkek. Hasil kerajinan yang dipasarkan oleh toko-toko tersebut adalah Songket, Bordiran, Sulaman, Soevenir, Peci, Sulam Bayang, dan Mukena Kerancang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 Oct 2018 08:46
Last Modified: 15 Oct 2018 08:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18504

Actions (login required)

View Item View Item