Pembuatan Bibliografi Beranotasi Karya Ilmiah Mahasiswa S2 di Perpustakaan Program Magister Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang

Trifani, Prilia (2016) Pembuatan Bibliografi Beranotasi Karya Ilmiah Mahasiswa S2 di Perpustakaan Program Magister Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_PRILIA_TRIFANI_1307438_4311_2016.pdf

Download (228kB) | Preview

Abstract

Penulis makalah ini bertujuan membantu pemustaka dan pustakawan yang ada di perpustakaan Program Magister Manajemen (MM) Di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang dalam melakukan penelusuran informasi. Dalam pembuatan makalah ini akan dideskripsikan menegenai tahapan pembuatan bibliografi beranotasi karya ilmiah Mahasiswa S2 di perpustakaan Program Magister Manajemen (MM) Di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui pengamatan langsung atau observasi. Observasi dilakukan dengan mengumpulkan dan mencatat koleksi tesis yang terdapat di Perpustakaan MM fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Berdasarkan pengamatan langsung atau observasi jumlah koleksi tesis di perpustakaan Program Magister Manajemen Di Fakultas Ekonomi Negeri Padang adalah 89 Tesis. Berdasarkan pembahasan dapat disimpulkan tahapan pembuatan bibliografi beranotasi karya ilmiah S2 adalah sebagai berikut: : Pertama, penentuan judul dengan melihat: (a) koleksi perpustakaan; (b) kebutuhan akan koleksi perpustakaan oleh pengguna; (c) informasi yang paling banyak diminati atau yang banyak dibutuhkan pengguna; Kedua, pengumpulan bahan pustaka. Ketiga, seleksi bahan pustaka, seleksi bertujuan supaya koleksi yang dikumpulkan sesuai dengan judul atau topik yang sudah ditetapkan. Keempat, pengelompokkan atau pengklasifikasiaan. Kelima, Pembuatan kata kunci, pembuatan kata kunci bertujuan supaya pengguna bisa langsung melihat informasi yang dibutuhkan dengan melihat subyek-subyek tertentu yang sudah didaftarkan. Keenam, Penyusunan indeks bertujuan untuk mempermudah pengguna menemukan kembali kata atau istilah yang terdapat dalam bibliografi tersebut. Ketujuh, pengetikan naskah bibliografi dengan menggunakan gaya penulisan American Psycology Assosiation (APA). Terakhir dalam tahapan pembuatan bibliografi beranotasi adalah pemeriksaan naskah terakhir yang meliputi pemeriksaan dari kesalahan ejaan, kesesuian pembalikan nama pengarang yang ada pada tesis dan kelengkapan data bahan bibliografi seperti tahun terbit, penerbit dan anotasinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 Oct 2018 08:45
Last Modified: 15 Oct 2018 08:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18493

Actions (login required)

View Item View Item