Warennica, Elsy (2016) Kegiatan Pengembangan Diri Seni Tari di SMP Negeri 15 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_6_ELSY_WARENNICA_1201151_4337_2016.pdf Download (106kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kegiatan pengembangan diri seni tari di SMP negeri 15 Padang. Dalam penelitian ini ada 3 komponen yang harus dilakukan guru yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi Jenis penelitian bersifat kualitatif dengan metode deskriptif analisis. Objek pada penelitian yaitu siswa SMP Negeri 15 Padang kelas VII semester genap (Januari-Juni) tahun pelajaran 2016 yang mengikuti pengembangan diri. Instrumen yang digunakan adalah peneliti itu sendiri sebagai observer dalam pengembangan diri. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan pengembangan diri seni tari di SMPN 15 Padang, terlaksana dengan baik. Perencanaan yang dilakukan berjalan dengan baik dan pelaksanan sesuai dengan yang telah direncanakan oleh guru pelatih ,dengan evaluasi yang diberikan guru kepada siswa dari 28 siswa yang diuji sebanyak 8 orang siswa mendapatkan nilai sangat baik (A), 16 orang siswa mendapatkan nilai baik (B) dan 4 orang siswa mendapatkan nilai cukup (C). jika rata-rata nilai siswa berhasil dengan baik. Dengan nilai ketuntasan rata-rata nilai 76,21%. Dengan demikian kegiatan pengembangan diri seni tari. Di SMP Negeri 15 Padang dikategori Baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 11 Oct 2018 08:25 |
Last Modified: | 11 Oct 2018 08:25 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18363 |
Actions (login required)
View Item |