Using Self-talk Technique in Developing Grade 1 Students’ Speaking Ability in Elementary School

Erma, Annisa (2016) Using Self-talk Technique in Developing Grade 1 Students’ Speaking Ability in Elementary School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_ANNISA_ERMA_1100979_5379_2016.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

Berbicara dalam bahasa asing merupakan salah satu kegiatan yang dirasakan sulit oleh para siswa. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yakni kurangnya pengaruh lingkungan dalam memberikan contoh untuk ditiru siswa, kesulitan siswa untuk menguasai kosa kata baru dikarenakan kurang familiarnya kata tersebut, lemahnya kemampuan siswa dalam menemukan ide-ide untuk dikatakan. Untuk mengatasi masalah-masalah dalam pembelajaran berbicara, dibutuhkan sebuah strategi pembelajaran yang tepat. Salah satu strategi tersebut adalah strategi “self-talk”. Strategi ini membantu siswa dan guru dalam membangun sebuah hubungan. Pada strategi ini guru menjelaskan apa yang mereka lakukan. Para guru menyediakan kata-kata untuk mendeskripsikan pekerjaan yang sedang mereka lakukan. Penggunaan strategi ini diharapkan bisa membantu siswa dalam berbicara karena berbicara dimulai dari mendengarkan. Selain itu pada strategi ini guru langsung memberikan contoh penggunaan kata yang dapat membantu siswa dalam mengembangkan ide yang akan mereka katakan. Melalui strategi ini, kesulitan-kesulitan yang dialami siswa dalam berbicara diharapkan dapat teratasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 11 Oct 2018 02:08
Last Modified: 11 Oct 2018 02:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18321

Actions (login required)

View Item View Item