An Evaluation of a Teaching Material Entitled English Learning Material for Creative Students’ Used at Junior High Schools in Padang

Djafar, Siti Zurriyati (2016) An Evaluation of a Teaching Material Entitled English Learning Material for Creative Students’ Used at Junior High Schools in Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_SITI_ZURRIYATI_DJAFAR_1200970_5645_2016.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian evaluatif yang dilakukan untuk mengetahui kualitas materi ajar Bahasa Inggris berjudul English Learning Material for Creative Students. Materi ajar yang dievaluasi dalam penelitian ini adalah LKS yang diperuntukkan bagi siswa kelas 7 semester 2. LKS ini merupakan LKS wajib yang digunakan secara luas oleh SMP yang ada di Kota Padang. Fakta inilah yang menjadi alasan kuat peneliti melakukan penelitian evaluasi terhadap materi ajar ini. Desain penelitian ini adalah penelitian evaluasi. Instrumen penelitian adalah tabel evaluasi yang berisi indikator evaluasi. Kategori yang dievaluasi adalah desain, instruksi, bahasa, aktivitas, isi, serta variasi sumber ajar. Setelah evaluasi dilakukan, ditemukan bahwa kualitas materi ajar ini masih lemah. Dari enam kategori yang dievaluasi, hanya kategori bahasa dan isi yang mempunyai kualitas cukup baik, sedangkan kategori desain, instruksi, dan aktivititas masih lemah. Adapun kualitas variasi sumber ajar masih sangat kurang. Hal ini menunjukkan bahwa LKS ini tidak layak digunakan untuk proses pembelajaran, kecuali jika diadakan revisi menyeruluh terhadap LKS ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 11 Oct 2018 02:08
Last Modified: 11 Oct 2018 02:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18316

Actions (login required)

View Item View Item