Astanti, Reni (2016) Cohesive Devices in Discussion Texts Written by the Students of SMAN 12 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_3_RENI_ASTANTI_1101008_5443_2016.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk melihat penggunaan cohesive devices dalam discussion text yang ditulis oleh siswa SMAN 12 Padang. Cohesive devices terdiri dari tiga jenis yaitu transitional signals, repetition of key words, dan pronouns. Data dalam penelitian ini diperoleh dari 20 lembar discussion text secara random dengan menggunakan tes tertulis oleh siswa kelas XI SMAN 12 Padang. Dari 20 data tersebut terdapat 29 transitional signal yang digunakan secara tepat dan 35 yang lainnya tidak tepat. Untuk penggunaan repetition of key words/nouns, ada 35 kata/kata benda yang sudah digunakan secara tepat dan 36 lainnya tidak tepat. Kemudian, untuk penggunaan pronouns ada 44 pronouns yang digunakan secara tepat dan 21 lainnya tidak tepat. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, peneliti dapat menyimpulkan tidak adanya cohesive devices yang tepat penggunaannya dalam discussion text yang dibuat oleh siswa karena penggunaan fungsi dari cohesive devices-nya tidak sesuai.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 11 Oct 2018 02:07 |
Last Modified: | 11 Oct 2018 02:07 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18315 |
Actions (login required)
View Item |