Written Corrective Feedback Given by Teachers of MTsN Durian Tarung Padang on Students’ Grammatical Errors

Putri, Rahmi Roza (2016) Written Corrective Feedback Given by Teachers of MTsN Durian Tarung Padang on Students’ Grammatical Errors. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_RAHMI_ROZA_PUTRI_1100960_5907_2016.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tipe-tipe koreksi tertulis yang digunakan guru Bahasa Inggris di sekolah menengah pertama (SMP) pada kesalahan- kesalahan grammar siswa dan masalah-masalah seputar koreksi tertulis dari sudut pandang guru. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dimana populasinya adalah seluruh guru Bahasa Inggris MTsN Durian Tarung Padang. Dengan menggunakan maximal variation sampling technique, seluruh guru tersebut, lima orang, dipilih menjadi sampel. Instrumen pertama yang digunakan adalah dokumen berupa buku- buku catatan dan latihan Bahasa Inggris siswa ditahun ajaran 2015/2016, dan instrumen kedua adalah wawancara dengan kelima guru tersebut. Dari penelitian ditemukan bahwa hanya 3 tipe koreksi tertulis yang digunakan para guru, diurutkan dari yang terbanyak digunakan yaitu direct corrective feedback, indirect corrective feedback dan metalinguistic feedback with the use of error codes. Masalah-masalah seputar koreksi tertulis pada kesalahan grammar siswa antara lain pengulangan kesalahan, kemampuan bahasa siswa, sikap siswa terhadap koreksi, penyediaan waktu, ketidakefektifan koreksi yang telah ada, tulisan siswa yang sulit terbaca. Dengan membaca hasil penelitian ini, diharapkan para guru dan calon guru memperkaya wawasan dan pengetahuan mereka akan pengetahuan tentang koreksi tertulis, mengefektifan koreksi untuk memaksimalkan manfaat koreksi untuk kemajuan siswa dan mencari solusi dan penanganan untuk masalah-masalah seputar koreksi tertulis untuk kesalahan grammar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 11 Oct 2018 02:07
Last Modified: 11 Oct 2018 02:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18314

Actions (login required)

View Item View Item