An Analysis on Spelling Errors Made by the Second Grade Students of Office Administration Department Of SMK N 3 Padang in Writing a Personal Letter

Rusvid, Alfi Rahmi (2016) An Analysis on Spelling Errors Made by the Second Grade Students of Office Administration Department Of SMK N 3 Padang in Writing a Personal Letter. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_ALFI_RAHMI_RUSVID_1105989_5814_2016.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang kesalahan ejaan kata yang dibuat siswa dalam surat personal. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa-siswi Administrasi Perkantoran di SMK N 3 Padang, kelas XI AP 1 yang terdiri dari 24 siswa. Masalah yang diangkat pada penelitian ini adalah apa saja tipe-tipe kesalahan ejaan kata—penambahan, penghilangan, penggantian, dan perubahan posisi huruf—yang dibuat siswa dalam surat personal dan apa saja jenis kelas kata dari kesalahan ejaan kata tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tipe-tipe kesalahan ejaan kata yang dibuat siswa dalam surat personal dan jenis kelas kata dari kesalahan ejaan kata tersebut. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa membuat semua jenis tipe-tipe kesalahan ejaan kata dan semua jenis kelas kata berdasarkan kesalahan ejaan kata tersebut. Siswa paling banyak membuat penggantian huruf dalam surat personal yang dibuatnya. Kemudian, kesalahan pengejaan kata tersebut paling banyak masuk pada kelas kata noun. Berdasarkan hal diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa siswa-siswi SMK N 3 Padang membuat semua tipe kesalahan pengejaan kata dan kesalahan pengejaan kata tersebut berada pada semua jenis kelas kata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Oct 2018 07:53
Last Modified: 10 Oct 2018 07:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18303

Actions (login required)

View Item View Item