Pengelolaan Arsip menggunakan Procurement Activity and Progress Information di Unit Procurement Proyek Indarung VI PT Semen Padang

Aditio, Bambang (2016) Pengelolaan Arsip menggunakan Procurement Activity and Progress Information di Unit Procurement Proyek Indarung VI PT Semen Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
7_A_BAMBANG_ADITIO_1307376_4352_2016.pdf

Download (175kB) | Preview

Abstract

Dalam makalah ini dibahas tentang sistem pengelolaan arsip dinamis di Unit Procurement Proyek Indarung VI PT Semen Padang menggunakan aplikasi Procurement Activity and Progress Information. Penulisan makalah ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan pengelolaan arsip dinamis di Unit Procurement Proyek Indarung VI PT Semen Padang; (2) mendeskripsikan kendala pemamfaatan aplikasi Procurement Activity and Progress Information dalam pengelolaan arsip dinamis di Unit Procurement Proyek Indarung VI PT Semen Padang; (3) mendeskripsikan upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala pemanfaatan aplikasi Procurement Activity and Progress Information dalam pengelolaan arsip di Unit Procurement Proyek Indarung VI PT Semen Padang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara dengan pimpinan dan staf Unit Procurement Proyek Indarung VI PT Semen Padang dengan metode penulisan dekriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penganalisaan data dapat disimpulkan bahwa pengelolaan arsip di Unit Procurement Proyek Indarung VI PT Semen Padang masih belum sesuai dengan ketentuan dan aturan pengelolaan arsip yang baik. Hal ini dapat dilihat dari berbagai kendala yang ditemui dalam pengelolaan arsip dan temu kembali arsip serta kendala yang dialami pengguna dalam pengelolaan arsip menggunakan aplikasi Procurement Activity and Progress Information seperti terjadinya eror dan belum maksimal fitur yang ada pada aplikasi ini. Pengelolaan arsip di unit ini juga lebih menekankan pada pengelolaan secara elekronik dibandingkan dengan pengelolaan arsip secara manual, pengelolaan yang seperti ini membuat arsip menjadi terabaikan. Untuk mengatasi masalah yang tejadi dalam pengelolaan perlu dilakukan upaya pemecahan masalah yang harus dirumuskan secara bersama seperti dilakukannya pelaksanaan pelatihan dalam pengelolaan arsip dan pembuatan klasifikasi untuk memudahkan temu kembali arsip.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Oct 2018 06:42
Last Modified: 09 Oct 2018 06:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18228

Actions (login required)

View Item View Item