Rizky, Destiva (2016) An Analysis of Self- Efficacy of the English Department Students of Universitas Negeri Padang in Speaking English. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
1_A_DESTIVA_RIZKY_15735_2685_2016.pdf Download (218kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efikasi diri mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris berdasarkan aspek-aspek efikasi diri yaitu aspek magnitude, strength dan generality. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa tingkat II Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris yang masuk tahun 2014 dan sudah mengambil mata kuliah speaking. Sampel penelitian ini berjumlah 46 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik cluster sampling. Data dikumpulkan melalui instrument angket. Dalam angket yang digunakan terdapat 25 pertanyaan dengan 4 opsi jawaban dan semua pertanyaan tersebut mencakup 3 aspek efikasi diri yaitu magnitude, strength, dan generality. Data penelitian ini berupa jawaban mahasiswa dari angket yang telah dibagikan. Dari penelitian ini ditemukan bahwa efikasi diri mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris adalah medium atau berada pada level sedang. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat tiga mahasiswa (6,52%) memiliki efikasi diri sangat tinggi dan empat belas mahasiswa (30,43%) memiliki efikasi diri tinggi. Terdapat enam belas mahasiswa (34,78%) yang memiliki efikasi diri sedang/medium. Sedangkan, terdapat dua belas mahasiswa (26,08%) yang memiliki efikasi rendah dan satu orang mahasiswa dengan efikasi diri sangat rendah (2,17%).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 03 Oct 2018 09:05 |
Last Modified: | 03 Oct 2018 09:05 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17969 |
Actions (login required)
View Item |