Pengaruh Perceived Trust, Perceived Risk dan Perceived Ease of Use terhadap Niat Pembelian secara Online pada Konsumen di Kota Padang

Melyani, Rifdathul (2016) Pengaruh Perceived Trust, Perceived Risk dan Perceived Ease of Use terhadap Niat Pembelian secara Online pada Konsumen di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_RIFDATHUL_MELYANI_1109344_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh perceived trust, perceived risk dan perceived ease of use terhadap niat pembelian secara online serta (2) pengaruh perceived risk terhadap perceived trust pada konsumen di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Penelitian ini dilakukan di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Padang yang mengetahui tentang kegiatan belanja secara online dan pernah mengunjungi situs belanja atau toko online namun belum pernah melakukan pembelian secara online. Sampel yang digunakan sebanyak 200 orang dengan menggunakan teknik accidental sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan program SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) perceived trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian secara online, (2) perceived risk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat pembelian secara online, (3) perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian secara online, dan (4) perceived risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perceived trust.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Oct 2018 09:01
Last Modified: 03 Oct 2018 09:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17856

Actions (login required)

View Item View Item