Pengaruh Likuiditas, Leverage, dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Financial Distress Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Ratna, Ratna (2016) Pengaruh Likuiditas, Leverage, dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Financial Distress Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_RATNA_1202673_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh (1) likuiditas, (2) leverage, dan (3) pertumbuhan penjualan terhadap financial distress perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 97 perusahaan tahun observasi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian ini menyimpulkan (1) likuiditas berpengaruh negatif signifikan terhadap financial distress pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI, (2) leverage berpengaruh negatif tapi tidak signifikan terhadap financial distress pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI, dan (3) pertumbuhan penjualan berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap financial distress perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Oct 2018 09:01
Last Modified: 03 Oct 2018 09:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17852

Actions (login required)

View Item View Item