Pengaruh Word of Mouth dan Perceived Risk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Melalui Online Shop di Kota Padang yang Dimediasi Kepercayaan

Majid, Nurkholis (2016) Pengaruh Word of Mouth dan Perceived Risk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Melalui Online Shop di Kota Padang yang Dimediasi Kepercayaan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_NURKHOLIS_MAJID_1103361_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh (1) word of mouth, (2) perceived risk, dan (3) kepercayaan sebagai variabel mediasi (intervening) terhadap keputusan pembelian ulang konsumen melalui online shop di Kota Padang. Penelitian ini tergolong penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Padang yang pernah melakukan online shop. Teknik sampling yang digunakan adalah aksidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah path analysis (Analisis Jalur). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen pada online shop di Kota Padang, (2) perceived risk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan konsumen pada online shop di Kota Padang, (3) word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang konsumen melalui online shop di Kota Padang, (4) perceived risk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang konsumen melalui online shop di Kota Padang (5) kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang konsumen melalui online shop di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Oct 2018 09:01
Last Modified: 03 Oct 2018 09:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17845

Actions (login required)

View Item View Item