Pengaruh Kebijakan Utang, Posisi Kas, dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Kebijakan Dividen Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Sari, Novita Purnama (2016) Pengaruh Kebijakan Utang, Posisi Kas, dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Kebijakan Dividen Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_NOVITA_PURNAMA_SARI_1207227_2016.pdf

Download (42kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh (1) Kebijakan Utang terhadap Kebijakan Dividen (Dividend Payout Ratio) perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (2) Posisi Kas terhadap Kebijakan Dividen (Dividend Payout Ratio) perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (3) Pertumbuhan Perusahaan terhadap Kebijakan Dividen (Dividend Payout Ratio) perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini tergolong penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2014. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, dengan kriteria perusahaan yang membagikan dividen pada 2010-2014, perusahaan yang memiliki laporan keuangan, dan perusahaan yang menyediakan data penelitian. Diperoleh sampel penelitian sebanyak 21 sampel. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id dan Indonesian Capital Market Directory (ICMD). Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t statistik dengan tingkat α sebesar 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan : (1) Kebijakan utang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kebijakan Dividen perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (2) Posisi kas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kebijakan Dividen perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (3) Pertumbuhan perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kebijakan Dividen perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Oct 2018 09:01
Last Modified: 03 Oct 2018 09:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17844

Actions (login required)

View Item View Item