Pengaruh Corporate Social Responsibility dan Mekanisme Corporate Governance Terhadap Kinerja Perusahaan High Profile di BEI

Asyraf, Mutiara Al (2016) Pengaruh Corporate Social Responsibility dan Mekanisme Corporate Governance Terhadap Kinerja Perusahaan High Profile di BEI. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_MUTIARA_AL_ASYRAF_1202706_2016.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility dan mekanisme corporate governance terhadap kinerja perusahaan high profile yang terdaftar di BEI. Penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan high profile yang terdaftar di BEI periode 2010-2014. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang dipublikasikan melalui Indonesian Capital Market Directory (ICMD) dan Indonesian Stock Exchanges (IDX). Diperoleh jumlah sampel sebanyak 55 perusahaan dari 189 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan AMOS 22. Hasil penelitian ini menyimpulkan (1) Corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan high profile yang terdaftar di BEI (2) Mekanisme corporate governance berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan high profile yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Oct 2018 09:01
Last Modified: 03 Oct 2018 09:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17838

Actions (login required)

View Item View Item