Analisis Pengaruh Tingkat Pertumbuhan Asset, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan terhadap Struktur Modal (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan di Bursa Efek Indonesia)

Gusti, Mia Ayu (2016) Analisis Pengaruh Tingkat Pertumbuhan Asset, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan terhadap Struktur Modal (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_MIA_AYU_GUSTI_1202688_2016.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh (1) tingkat pertumbuhan asset terhadap struktur modal pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. (2) profitabilitas terhadap struktur modal pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. (3) ukuran perusahaan terhadap struktur modal pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 76 sampel. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) tingkat pertumbuhan asset berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap struktur modal pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. (2) profitabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. (3) ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap struktur modal pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Oct 2018 08:59
Last Modified: 03 Oct 2018 08:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17832

Actions (login required)

View Item View Item