Pengaruh Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Employee Engagement pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat

Sandra, Gustina (2016) Pengaruh Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Employee Engagement pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_GUSTINA_SANDRA_1202711_2016.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : pengaruh kepuasan kerja terhadap employee engagement pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat dan pengaruh motivasi kerja terhadap employee engagement pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai tetap Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat. Teknik pengambilan sampel adalah cluster proposional sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 81 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitan adalah analisis regresi berganda melalui program SPSS versi 21.00. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee engagement dan (2) motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee engagement.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 01 Oct 2018 07:55
Last Modified: 01 Oct 2018 07:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17821

Actions (login required)

View Item View Item