Pengaruh Kecukupan Modal, Kredit Bermasalah, dan Likuiditas Terhadap Profitabilitas Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Sari, Desvita Rachma (2016) Pengaruh Kecukupan Modal, Kredit Bermasalah, dan Likuiditas Terhadap Profitabilitas Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_DESVITA_RACHMA_SARI_1103326_2016.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi perubahan dan fluktuasi profitabilitas pada perusahaan perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh kecukupan modal, kredit bermasalah dan likuiditas terhadap profitabilitas pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini digolongkan penelitian kausatif dengan populasi adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2015. Berdasarkan teknik pengambilan sampel purposive sampling maka diperoleh sampel sebanyak 18 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel, sehingga didapatkan 126 observasi dalam 7 tahun pengamatan. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kecukupan modal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI. (2) kredit bermasalah berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI. (3) likuiditas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 01 Oct 2018 07:54
Last Modified: 01 Oct 2018 07:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17806

Actions (login required)

View Item View Item