Pengaruh Job insecurity dan Kepuasan Kerja Terhadap Turnover Intention pada PT Astra Auto 2000 Bag. Sales Cab. By Pass Padang

Pratama, Dede Septian (2016) Pengaruh Job insecurity dan Kepuasan Kerja Terhadap Turnover Intention pada PT Astra Auto 2000 Bag. Sales Cab. By Pass Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_DEDE_SEPTIAAN_PRATAMA_13444_2016.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh Job insecurity terhadap Turnover Intention, (2) Pengaruh Job insecurity terhadap Turnover Intention, melalui kepuasan kerja, dan (3) Pengaruh kepuasan kerja terhadap Turnover Intention,. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Astra Auto 2000 Bag. Sales Cab. By Pass Padang dan yang menjadi populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Astra Auto 2000 Bag. Sales Cab. By Pass Padang berjumlah 37 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah teknik total sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan kausatif dengan menggunakan teknik analisis jalur dengan program SPSS Versi 16.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Job Insecurity berpengaruh signifikan terhadap Turnover Intention, (2) job insecurity berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dan (3) kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap variabel dependent yaitu turnover intention. Dalam penelitian ini penulis memberi saran pihak perusahaan perlu memperhatikan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh karyawan terhadap pekerjaannya karena pada situasi tertentu kesalahan yang dilakukan oleh karyawan tersebut akan memberikan dampak yang kurang baik bagi perusahaan dan bagi karyawan itu sendiri, karena job insecurity dapat berdampak pada menurunnya kepuasan kerja dan memicu tingginya tingkat turnover intention karyawan. Dengan memperhatikan tingkat job insecurity dan kepuasan kerja diharapkan perusahaan dapat tetap mempertahankan karyawan yang memiliki kompetemsi tinggi, sehingga dapat tercapai tujuan dan sasaran seperti yang diharapkan oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 01 Oct 2018 07:54
Last Modified: 01 Oct 2018 07:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17803

Actions (login required)

View Item View Item