Pengaruh Penyajian, Aksesibilitas dan Latar Belakang Pendidikan Pengguna Laporan Keuangan Pemerintah Daerah terhadap Penggunaan Informasi Keuangan Daerah

Abadi, Soni Putra (2016) Pengaruh Penyajian, Aksesibilitas dan Latar Belakang Pendidikan Pengguna Laporan Keuangan Pemerintah Daerah terhadap Penggunaan Informasi Keuangan Daerah. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_SONI_PUTRA_ABADI_1107598_2016.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) Pengaruh penyajian laporan keuangan daerah terhadap penggunaan informasi keuangan daerah, (2) Pengaruh aksesibilitas terhadap penggunaan informasi keuangan daerah dan (3) Pengaruh latar belakang pendidikan pengguna terhadap penggunaan informasi keuangan. Penelitian ini tergolong penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemerintah Kota Padang, Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan total sampling dengan jumlah responden sebanyak 45 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian menunjukkan bahwa: (1) penyajian laporan keuangan daerah berpengaruh signifikan positif terhadap penggunaan informasi keuangan, (2) Aksesibilitas tidak berpengaruh terhadap penggunaan informasi keuangan dan (3) Latar belakang pendidikan pengguna tidak berpengaruh terhadap penggunaan informasi keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 01 Oct 2018 07:53
Last Modified: 01 Oct 2018 07:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17778

Actions (login required)

View Item View Item