Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Administrasi Perpajakan dan Sanksi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, Pajak Bumi dan Bangunan di Kec. Koto Tangah Kota Padang

Syaiful, Renando (2016) Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Administrasi Perpajakan dan Sanksi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, Pajak Bumi dan Bangunan di Kec. Koto Tangah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_RENANDO_SYAIFUL_56354_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kesadaran wajib pajak, administrasi pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan banhunan di Kec. Koto Tangah Kota Padang. Kepatuhan wajib pajak diukur dengan indikator kepatuhan formal dan Material. Kesadaran Wajib pajak diukur dengan indikator fungsi dan kesadaran membayar pajak. Administrasi pajak diukur dengan indikator ketepatan waktu, sosialisasi pajak, pembayaran pajak secara on-line dan pelayanan yang diberikan. Sanksi Pajak diukur dengan indikator sanksi Administrasi dan Sanksi Pajak. Penelitian ini tergolong penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak bumi dan bangunan di kec. Koto tangah Kota padang. Sedangkan sampel penelitian ditentukan dengan metode Cluster Proportional random sampling dan menentukan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh 100 sampel. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda dengan tingkat signifikansi 5%, maka hasil penelitian menyimpulkan: (1) kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. (2) administrasi pajak berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan wajib pajak (3) Sanksi pajak berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Berdasarkan hasil penelitian diatas, disarankan: (1) pemerintah melalukan sosialisasi terhdap pentingnya PBB (2) bagi peneliti selanjutnya, diharapkan memperluas daerah penelitian dan menambahkan faktor-faktor lain yang belum saya teliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 01 Oct 2018 07:52
Last Modified: 01 Oct 2018 07:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17769

Actions (login required)

View Item View Item