Pengaruh Struktur Modal, Resiko Sistematis, Kesempatan Bertumbuh dan Ukuran Perusahaan Terhadap Earnings Response Coefficient (ERC) Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Arif, Rahmat (2016) Pengaruh Struktur Modal, Resiko Sistematis, Kesempatan Bertumbuh dan Ukuran Perusahaan Terhadap Earnings Response Coefficient (ERC) Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_RAHMAT_ARIF_12997_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah (1) pengaruh struktur modal terhadap ERC, (2) pengaruh resiko sistematis terhadap ERC (3) pengaruh kesempatan bertumbuh terhadap ERC dan (4) pengaruh pengaruh ukuran perusahaan terhadap ERC pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian ini digolongkan sebagai penelitian yang bersifat kausatif. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2010 sampai dengan tahun 2013. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, sehingga didapatkan sampel sebanyak 45 perusahaan manufaktur. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi yang diperoleh melalui situs resmi IDX: www.idx.co.iddan diperoleh dari website: www.yahoofinace.com. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) struktur modal berpengaruh negatif terhadap ERC, (2) resiko sistematis berpengaruh signifikan negatif terhadap ERC, (3) kesempatan bertumbuh berpengaruh signifikan positif terhadap ERC dan (4) ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap ERC.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 01 Oct 2018 07:52
Last Modified: 01 Oct 2018 07:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17746

Actions (login required)

View Item View Item