Pengaruh Ukuran Pemerintah, Belanja Modal, dan Pendapatan Asli Daerah Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota Provinsi Sumatera Barat

Ranova, Melya (2016) Pengaruh Ukuran Pemerintah, Belanja Modal, dan Pendapatan Asli Daerah Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
8_2014_Karya Elsa Efrina.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan Pengaruh ukuran pemerintah, belanja modal, dan pendapatam asli daerah terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. Kinerja keuangan merupakan . Jenis penelitian ini digolongkan pada penelitian yang bersifat kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kabupaten dan kota di Provinsi pada tahun 2010 sampai dengan tahun 2014. Sedangkan sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 19 kabupaten dan kota. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder yang diperoleh dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan Laporan Realisasi APBD Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat. Teknik pengumpulan data dengan teknik dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa variabel ukuran pemerintah tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan, sedangkan belanja modal dan pendapatan asli daerah berpengaruh terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah kabupaten dan kota Provinsi Sumatera Barat. Berdasarkan penelitian diatas disarankan bagi penelitian selanjutnya untuk Peneliti menyarankan untuk penelitian selanjutnya agar memperluas periode pengamatan agar lebih akurat dalam membandingkan hasil penelitian dari tahun ke tahhun.Untuk penelitan selanjutnya, sebaiknya menambah variabel lain dalam penelitian, karena selain Ukuran pemerintah, belanja modal dan Pendapatan asli daerah yang teah digunakan dalam penelitian ini, masih teradapat beberapa variabel lain yang diduga mampu digunakan sebagai predictor seperti kemakmuran (wealth).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 01 Oct 2018 07:38
Last Modified: 01 Oct 2018 07:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17725

Actions (login required)

View Item View Item