engaruh Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Laba dan Struktur Modal Terhadap Koefisien Respon Laba Akuntansi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2013

Irfan, Marsal (2016) engaruh Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Laba dan Struktur Modal Terhadap Koefisien Respon Laba Akuntansi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2013. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_MARSAL_IRFAN_12981_1898_2017.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah (1) pengaruh ukuran perusahaan tehadap koefisien respon laba akuntansi, (2) pengaruh pertumbuhan laba terhadap koefisien respon laba akuntansi dan (3) pengaruh struktur modal terhadap koefisien respon laba akuntansi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian ini digolongkan sebagai penelitian yang bersifat kausatif. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2010 sampai dengan tahun 2013. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, sehingga didapatkan sampel sebanyak 78 perusahaan manufaktur. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi yang diperoleh melalui situs resmi IDX: www.idx.co.id dan diperoleh dari website: www.yahoofinace.com. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan positif terhadap kofisien respon laba akuntansi, (2) pertumbuhan laba berpengaruh signifikan positif terhadap koefisien respon laba akuntansi, dan (3) struktur modal tidak berpengaruh signifikan negatif terhadap koefisien respon laba akuntansi. Dalam penelitian disarankan : (1) untuk penelitian berikutnya mengambil sampel dari keseluruhan perusahaan di Bursa Efek Indonesia, (2) agar menambah variabel lain yang diduga dapat mempengaruhi koefisien respon laba akuntansi, seperti : resiko sistematik, persistensi laba, beta saham, prediktibilitas laba, dan lain sebagainya, (3) penelitian selanjutnya untuk dapat memperpanjang periode pengamatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Sep 2018 07:07
Last Modified: 28 Sep 2018 07:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17714

Actions (login required)

View Item View Item