Pengaruh Beta Pasar dan Manajemen Laba Terhadap Cost Of Equity Capital (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Putri, Jivi Trima (2016) Pengaruh Beta Pasar dan Manajemen Laba Terhadap Cost Of Equity Capital (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_JIVI_TRIMA_PUTRI_1107555_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) Pengaruh beta pasar terhadap Cost of equity capital, (2) pengaruh manajemen laba terhadap Cost of equity capital. Penelitian ini tergolong penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2010 sampai 2013. Sedangkan sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 68 perusahaan sampel. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan bahwa: (1) penyajian beta pasar berpengaruh signifikan positif terhadap cost of equity capital, (2) manajemen laba tidak berpengaruh terhadap cost of equity capital. Berdasarkan hasil penelitian diatas, disarankan : (1) Bagi investor, sebaiknya memperhatikan informasi yang tersedia di pasar modal untuk digunakan secara efisien, sehingga resiko yang akan ditanggung di masa yag akan datang menjadi lebih kecil dan sebaliknya menanamkan modal pada perusahaan yang melakukan manajemen laba yang rendah, (2) Bagi perusahaan, sebaiknya perusahaan tidak melakukan praktik manajemen laba, karena laba yang diumumkan di publik tersebut menjadi pegangan bagi yang membutuhkan informasi tentang laba perusahaan tersebut, (3) Bagi penelititan selanjutnya: a. Penelitian ini menggunakan model Ohlson pada pengukuran cost of equity capital perlu diuji lagi dengan mengunakan penilaian perusahaan lainnya, b. Menggunakan proksi lain untuk mengukur beta pasar dan manajemen laba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Sep 2018 07:07
Last Modified: 28 Sep 2018 07:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17712

Actions (login required)

View Item View Item