Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Sosialisasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di Kota Bukittinggi

Hanri, Hanri (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Sosialisasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_HANRI_05263_2016.pdf

Download (25kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh kualitas Pelayanan Pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bukittinggi dan mengetahui sejauhmana pengaruh sosialisasi Perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bukittinggi. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang berada di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bukittinggi yang berjumlah 57.055 orang. Sampel ditentukan menggunakan rumus Slovin sehingga didapatkan sampel sebanyak 100 orang. Analisis yang digunakan yakni analisis analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis Hasil penelitian memperlihatkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (WPOP) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Bukittinggi. Hal ini berarti petugas Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Bukittinggi mampu melaksanakan kualitas pelayanan berupa kehandalan, daya tanggap, jaminan, empat dan wujud nyata dalam memberikan pelayanan pada wajib pajak orang pribadi (WPOP Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Bukittinggi sehingga dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak orang pribadi (WPOP) dan Sosialisasi perpajakan memberikan pengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (WPOP) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Bukittinggi. Hal ini berarti sosialisasi perpajakan yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Bukittinggitermasuk baik karena meningkatkan kepatuhan wajib pajak orang pribadi (WPOP) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Bukittinggi. Dari hasil penelitian ini, maka disarankan kepada petugas pajak kantor pelayanan Pajak (KKP) Pratama Kota Bukittinggi untuk meningkatkan kualitas pelayanan petugas pajak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Bukittinggi, melakukan sosialisasi yang dapat menyentuh wajib pajak di wilayah kerja Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Bukittinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Sep 2018 07:07
Last Modified: 28 Sep 2018 07:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17710

Actions (login required)

View Item View Item