Pengaruh Komponen Akrual dan Komponen Arus Kas terhadap Return Saham dalam Perspektif Persistensi dan Anomali (Studi Empiris pada Perusahaan Keuangan yang terdaftar di BEI tahun 2010-2014)

Hanifah, Hana Nurul (2016) Pengaruh Komponen Akrual dan Komponen Arus Kas terhadap Return Saham dalam Perspektif Persistensi dan Anomali (Studi Empiris pada Perusahaan Keuangan yang terdaftar di BEI tahun 2010-2014). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_HANA_NURUL_HANIIFAH_1202603_2016.pdf

Download (75kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh komponen akrual dan komponen arus kas terhadap return saham dalam perspektif persistensi dan anomali pada perusahaan keuangan yang terdaftar di BEI. Return saham dalam penelitian ini diukur dengan abnormal return. Komponen akrual diukur dengan total akrual dibagi selisih total aset dan komponen arus kasdiukur dengan cash flow dibagi selisih total aset. Jenis penelitian ini digolongkan pada penelitian yang bersifat asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 5 tahun yakni dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2014. Sedangkan sampel penelitian ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 59 perusahaan sampel. Jenis data yang digunakan berupa data sekunder berupa data panel yang diperoleh dari www.idx.co.id. Teknik pengumpulan data adalah dengan teknik dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel. Hasil  dari  penelitian  ini  adalah  (1)  persistensi  komponen  akrual  lebih  rendah  dibanding persistensi komponen arus kas, (2) tidak ditemukannya anomali akrual dalam  bentuk overweight terhadap komponen akrual dan underweight terhadap komponen arus  kas,  (3)Return  saham  masa  depan  bernilai  positif  ketika  laba  masa  sekarangdilihat  dari  komponen  akrual,  dan  (4)  Return  saham  masa  depan  bernilai  positif  ketika  laba  masa  sekarang dilihat dari komponen arus kas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Sep 2018 07:07
Last Modified: 28 Sep 2018 07:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17709

Actions (login required)

View Item View Item