Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2014)

Ratna, Gusti (2016) Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2014). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_GUSTI_RATNA_1103194_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menemukan pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dan pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderating. Penelitian ini tergolong penelitian eksplanatoris kausatif. Berdasarkan teori agensi, penelitian ini merumuskan dua hipotesis. Pertama, corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Kedua, corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, pada saat profitabilitas meningkat. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik purpose sampling yang digunakan menghasilkan sampel 52 perusahaan. Data dari tahun 2010-2014. Analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji t untuk melihat pengaruh corporate social responsibility, profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Temuan penelitian ini adalah sebagai berikut. Pertama, corporate social responsibility negatif terhadap nilai perusahaan. Kedua, corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan pada saat profitabilitas meningkat. Dalam penelitian ini disarankan bagi peneliti selanjutnya untuk menambah variabel independennya, seperti kinerja keuangan, earnings manajement, dan good corporate governance, memperpanjang interval tahun penelitiannya dan memperluas sampel tidak hanya pada perusahaan manufaktur saja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Sep 2018 07:07
Last Modified: 28 Sep 2018 07:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17708

Actions (login required)

View Item View Item