Pengaruh Bonus Plans, Beban Pajak Tangguhan, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2013)

Yasmoro, Edi (2016) Pengaruh Bonus Plans, Beban Pajak Tangguhan, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2013). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_EDI_YASMORO_1103218_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh bonus plans, beban pajak tangguhan dan ukuran perusahaan terhadap manajemen laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Bonus plans pada penelitian ini di ukur dengan variabel dummy, sedangkan beban pajak tangguhan di ukur dengan beban pajak tahun sekarang di bagi dengan total aset tahun sebelumnya, dan ukuran perusahaan diukur dengan total aktiva disajikan dalam bentuk logaritma natural. Jenis penelitian ini digolongkan pada penelitain bersifat kausatif. Popoulasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 4 tahun yakni dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2013. Sedangakan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 67 perusahaan. Jenis data yang digunakan berupa data sekunder berupa data panel yang di peroleh dari www.idx.co.id. Teknik pengumpulan data adalah dengan teknik dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel. Hasil dari penelitian ini adalah (1) bonus plans tidak berpengaruh terhadap manajemen laba akrual, (2) bonus plans tidak berpengaruh terhadap manajemen laba rill, (3) beban pajak tangguhan berpengaruh terhadap manajemen laba akrual. (4) beban pajak tangguhan tidak berpengaruh terhadap manajemen laba rill. (5) ukuran perusahaan berpengaruh terhadap manajemen laba akrual. (6) ukuran perusahaan berpengaruh terhadap manajemen laba rill.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Sep 2018 07:07
Last Modified: 28 Sep 2018 07:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17706

Actions (login required)

View Item View Item