Pengaruh Pelaksanaan Self Assessment System dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Badan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang

Migaus, Anggi Fetra (2016) Pengaruh Pelaksanaan Self Assessment System dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Badan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_ANGGI_FETRA_MIGAUS_05331_2016.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) Pengaruh Pelaksanaan Self Assessment System terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Badan (2) Pengaruh Pemeriksaan Pajak terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Badan. Jenis penelitian ini digolongkan pada penelitian yang bersifat kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Wajib Pajak Badan yang mempunyai NPWP dan terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Padang. Untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini, digunakan teknik Probabilitas sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Untuk pengujian hipotesis menggunakan uji t statistik dengan tingkat α sebesar 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan, 1) Pelaksanaan Self Assessment System berpengaruh signifikan positif terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Badan dengan nilai signifikansi 0,038 < α 0,05. 2) Pemeriksaan Pajak berpengaruh signifikan positif terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Badan dengan nilai signifikansi 0,021 < α 0,05. 3). Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan: 1) Bagi akademisi, diharapkan hasil penelitian ini dapat menambah bahan referensi dan menjadi perbandingan bagi penelitian selanjutnya. 2) Peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian yang terkait dengan pemeriksaan pajak, dengan menggunakan berbagai variabel yang relevan, yang tentunya berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Sep 2018 07:06
Last Modified: 28 Sep 2018 07:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17698

Actions (login required)

View Item View Item